IDBlogportal
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed comment feed
Home » » Bella Almira, Lulusan MAN 4 Tahun 2015 Mendapatkan Golden Ticket Hijab Hunt 2015

Bella Almira, Lulusan MAN 4 Tahun 2015 Mendapatkan Golden Ticket Hijab Hunt 2015

Written By Unknown on Senin, 01 Juni 2015 | 01.19


Jago Main Ukulele, Hijabers 17 Tahun Ini Sukses Raih Golden Ticket
Jakarta - Aktris sekaligus juri Sunsilk Hijab Hunt 2015 Dessy Ratnasari menepati janjinya. Desy memberikan selembar tiket emas itu kepada seorang hijabers muda asal Jakarta yang sukses melaju ke audisi Sunsilk Hijab Hunt tahap kedua.

Adalah Bella Almira, gadis 17 tahun yang berhasil 'menggetarkan' hati Dessy lewat bakat bernyanyi yang diiringi dengan ukulele, alat musik seperti gitar yang ukurannya lebih kecil. Gadis yang biasa disapa Bella mengaku tidak menyangka karena bisa menerima golden tiket secepat itu.

"Pastinya nggak nyangka ya. Karena ini pertamakali aku ikut acara ini, sebelumnya sudah mau daftar dari 2013 lalu tapi belum cukup umur. Akhirya setelah coba sekarang eh ternyata langsung dapat tiket," ujarya berurai air mata saat diwawancara Wolipop di Menara Bank Mega, Jl. Kapten Tendean, Minggu, (31/5/2015).

Menurutnya, keberhasilannya meraih golden ticket itu terletak kepada pemilihan lagunya. Gadis yang sudah mengenakan hijab sejak kelas 1 SMP ini menyanyikan lagu lawas milik Dessy yang berjudul 'Tenda Biru' dan sontak membuat aktris kelahiran 1973 itu terkesima.

"Sebetulnya aku nyanyi lagu itu bukan karena teh Dessy jadi jurinya, tapi karena mama aku memang suka sama lagu itu," katanya lagi.

Sebelumnya, Bella sempat menunjukkan bakat lainnya yaitu menari dan akting. Tetapi rupanya Desy lebih tertarik melihatnya bermain ukulele. Padahal, anak kedua dari tiga bersaudara ini mengaku baru sebulan belajar ukulele. Ia memilih alat musik mini tersebut karena unik dan tidak terlalu susah untuk dimainkan.

Bella percaya bahwa terpilihnya ia sebagai salah satu penerima golden ticket adalah berkat kuasa Tuhan. "Aku percaya kalau Allah selalu bersama hamba-hambaNya karena dibalik kesulitan pasti ada kemudahan. Mungkin ini salah satu caraNya memberikan aku peluang agar lebih bisa memaksimalkan potensi diri," tutup gadis yang hobi menyanyi ini.
(Sumber : Detik)
 

Desy Ratnasari Tergetar dengan Kepolosan Peserta Sunsilk Hijab Hunt Ini

Jakarta - Ajang pencarian muslimah berbakat Sunsilk Hijab Hunt 2015 telah menyelesaikan audisi di lima kota Indonesia. Jakarta menjadi lokasi terakhir penyelenggaraan audisi kontes unjuk bakat berskala nasional tersebut. Dari seluruh kota --Surabaya, Medan, Makassar, Bandung, dan Jakarta--, terdapat dua golden ticket atau tiket emas yang bisa meloloskan peserta langsung ke final Sunsilk Hijab Hunt 2015.

Dua tiket emas tersebut hanya dimiliki oleh dua juri utama Sunsilk Hijab Hunt yaitu Dian Pelangi dan Desy Ratnasari. Dian sebelumnya telah mengeluarkan golden ticket kepada seorang hijabers Bandung pekan lalu. Sedangkan Desy baru memberikannya saat audisi berlangsung di Jakarta Minggu (31/5/2015) malam. 

Aktris senior berusia 41 tahun itu memberikan tiket emasnya kepada salah satu peserta asal Jakarta bernama Bella Almira. Desy menyukai Bella karena ia tampil apa adanya dan menjadi diri sendiri. Kepolosan gadis 17 tahun itulah yang membuat hati pelantun 'Tenda Biru' itu tergerak untuk mengeluarkan golden ticket yang langsung menjadikan Bella sebagai finalis Sunsilk Hijab Hunt 2015.

"Hati saya tergetar karena dia benar-benar polos, apa adanya, kepolosan seorang anak yang masih 17 tahun dan kemudian dia menyanyikan lagu dengan suara yang bersih, bening sekali, itu yang membuat saya ingin memberikan golden ticket ke peserta tersebut," tutur Desy saat diwawancarai Wolipop usai audisi Jakarta berakhir di Menara Bank Mega, Jl. Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Minggu (31/5/2015) tengah malam.

Aktris yang populer di era '90-an itu ingin menunjukkan bahwa menjadi diri sendiri lebih baik daripada harus berusaha menyontek gaya orang lain. Tutur kata dan kepribadian tak lupa penting diperhatikan agar tak hanya menginspirasi melalui bakat namun juga tingkah laku.

Selain kepolosan Bella, Desy juga menyukai kemampuan gadis yang sudah mengenakan hijab sejak SMP itu bermain ukulele sambil bernyanyi. Kepiawaiannya memetik senar ukulele dan membawakan lagu 'Tenda Biru' juga menarik perhatian Desy sekaligus Dian. Belum ditambah pengetahuan Islam Bella yang baik sehingga bisa memberikan jawaban memuaskan ketika diminta membaca doa-doa harian. "Tadi cuma dua orang dari 70 peserta yang hapal doa bercermin," tambah Dian.

Di akhir perbincangan, Desy mengaku tidak menyesal telah menyerahkan tiket emas ke Bella karena yang ia cari bukan hanya muslimah berbakat tapi bagaimana peserta bisa merepresentasikan diri dengan baik. Desy pun berpesan kepada seluruh peserta dan muslimah lainnya agar selalu menjadi diri sendiri.

"Kalau menyanyi everybody bisa menyanyi, yang buat tercuri hati saya untuk berikan golden ticket karena memang dia tampil apa adanya, murni. Buat saya itu sesuatu yang unik dan bisa memberikan inspirasi kepada peserta lain atau wanita yang mau pakai hijab bahwa dengan berjilbab tetap bisa jadi diri sendiri dan tak terbatasi untuk berekspresi," tandasnya.
(Sumber : Detik)
Share this post :

 
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta
Jl Ciputat Raya RT. 005 RW. 08, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, 12310, Telp. 021-7690283, Fax. 021-7697795, Email : man4jkt@kemenag.go.id